Minggu, 13 Juni 2010

The Best Health Tea

"The Best Health Tea"

Jakarta,healthyguidenews.com (10/12). International Society of Antioxidant in Nutritions and Health yang juga merupakan kongres teh dan kesehatan dunia ke 3 ini diselenggarakan di Dubai 3-4 Desember 2009 lalu merupakan ajang para peneliti teh dunia dalam mempresentasikan teh yang sehat serta kandungan yang terdapat di dalamnya Acara ini disponsori 3 perusahaan International yakni The Italian Society Bonemelli, The Indonesian Society Teh Hitam Mind Tea dan The Australian Society Dr Red Nutraceuticals dan diikuti oeh beberapa negara seperti tuan rumah Dubai, Jepang, Jerman, Arab Saudi, China, Srilanka, Zimbabue dan Indonesia.

Pada kesempatan ini Dr Ir Rohayati Suprihatini M.MA dari Indonesia yang juga peneliti dari Pusat Penelitian Teh dan Kina Gambung yang sekarang menjabat sebagai fungsionalis peneliti muda ini dengan dukungan dari Teh Hitam Mind Tea mempresentasikan “Teh Hitam Indonesia dengan Rekayasa Genetika Menghasilkan Teh Hitam Dengan Kandungan Katekin Yang Tinggi”. Dan hal ini sebenarnya telah disosialisasikan dan dirilis sejak tahun 1988.

Rekayasa genetika teh ini memakai metodelogi penyerbukan silang hingga didapat jenis teh GMB dan TRI 2025 dengan kandungan katekin tinggi dan dari tujuh jenis yang dihasilkan, jenis GMB 4 lah yang memiliki kandungan katekin paling tinggi dan jenis ini pulalah yang dipakai untuk memproduksi Teh Hitam Mind Tea.

Perlu diketahui pula bahwa kandungan katekin pada teh berfungsi sebagai Antioksidan yakni senyawa yang dapat menghambat pembentukan karsinogenik dan menghalanginya untuk menetap dalam tubuh. Antioksidan bekerja dengan cara menangkap radikal bebas sehingga karsinogoenik tidak memiliki kesempatan untuk menempel dan merusak DNA. Dengan kadar Antioksidan yang tingi pula diharapkan Teh Hitam Mind Tea menjadi minuman paling sehat.

Harapan ini rupanya bukan hanya sekedar harapan tapi telah menjadi kenyataan dengan diberikannya Innovative Idea Award 2009 kepada Dr Ir Rohayati Suprihatini M.MA sebagai peneliti yang memiliki gagasan paling maju.

Keberhasilan ini bukan hanya milik beliau dan Teh Hitam Mind Tea tapi juga milik bangsa Indonesia, karena dengan ini semua nama Indonesia menjadi harum dan Teh Hitam Indonesia tidak dipandang sebelah mata lagi oleh penghasil teh dunia lainnya. Bahkan mereka ingin belajar dan ingin mengetahui lebih banyak mengenai khasiat yang dihasilkan teh hitam khususnya teh hitam mind tea.

Jadi tidak salah bila dikatakan bahwa Teh Hitam Mind Tea menjadi “The Best Health Tea” Congratulation !!!!! foto: DR Ir Rohayati Prihatini M.MA (ims).

sumber: healthyguidesnew

Tidak ada komentar: